Sabtu, 14 April 2012

✎ Penjual Balon



Pada sebuah festival kesenian, seorang penjual balon melepaskan satu balon warna hijau ke udara, dan beberapa saat kemudian dia melepaskan satu buah balon lagi. Hal ini dilakukan semata-mata untuk menarik perhatian pengunjung festival.
Kemudian seorang anak berumur 6 tahun menghampiri penjual balon tersebut dan bertanya, "Kalau balon berwarna merah dilepaskan apakah bisa terbang ke udara juga?"
Kemudian si penjual balon berkata, "Yang membuat balon tersebut terbang ke udara bukan karena warnanya. Tidak peduli mau warna merah, hitam, biru, atau warna lainnya, semuanya tetap bisa terbang. Karena yang membuatnya bisa terbang ke udara adalah gas yang terdapat dalam balon tersebut.

==============
"Balon"→manusia"

Warna warni" → ras"

Yang membuatnya bisa terbang ke udara adalah gas yang terdapat dalam balon tersebut" → "Mencapai puncak kesuksesan karena "kekuatan" yang dimiliki dari dalam dirinya sendiri bukan karena ditentukan ras..
.
.
.
Jadi tetaplah semangat, hilangkanlah rasa perbedaan ras, karena yang membedakan manusian itu bukanlah kecantikan, warna kulit, suku, dll, tapi yang membedakannya ialah ketakwaan dimata Tuhan...




ads

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 22.30 Kategori:

0 Komentar Facebook:

Posting Komentar

 

Total Tayangan Halaman

Pengunjung

Ads

free counters