Rabu, 12 Desember 2012

✎ Khasiat Menjilat Garam Dapur Sebelum dan Sesudah Makan


Oh yaa! Siapa yang mengucapkannya?. Apa sudah ada uji klinis?, atau bukti ilmiah?, atau setidak-tidaknya pengalaman empiris yang bisa mendukung pernyataan di atas?.
“Jilatlah garam 
(dapur) sebelum dan sesudah makan!”. Demikian anjuran Imam Ali bin Abi Thalib as, seorang sahabat tercinta Rasulullah Muhammad saw. “Andai orang-orang tahu manfaat garam, niscaya mereka akan lebih memilihnya ketimbang penawar racun. Sesiapa menjilat garam sebelum makan, maka Allah akan melindunginya dari tujuh puluh jenis penyakit yang hanya diketahui Allah”. Lanjut Imam Ali as, menjelaskan tentang manfaat garam bagi kesehatan manusia sebagai penawar racun (anti toksin) sekaligus sebagai obat dewa (meminjam istilah pengobatan Cina untuk menyebutkan obat yang mempunyai banyak manfaat bagi tubuh manusia.
Atsar (ucapan) Imam Ali as tersebut saya temukan diantara tumpukan hadits dan atsar yang bertebaran di buku “Mutiara Tersembunyi Warisan Nabi” yang merupakan terjemahan dari buku ‘al-atsar al-Wadh’iyyah fi al-Kitab wa al-Sunnah’ karya Syekh Abdurrasul Al ‘Unuz.
Atsar tersebut menjelaskan dua hal. Pertama menjelaskan manfaat garam dapur bagi kesehatan manusia, sebagai penawar racun dan obat bagi 70 (banyak) penyakit. Dan kedua tip bagaimana cara mengkonsumsi garam dapur agar bermanfaat bagi kesehatan manusia, yaitu dengan menjilatnya secara rutin sebelum dan sesudah makan.

ads

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 23.09 Kategori:

0 Komentar Facebook:

Posting Komentar

 

Total Tayangan Halaman

Pengunjung

Ads

free counters